Imajin Resmikan Pusat Manufaktur Baru dengan Teknologi Canggih

JAKARTA - Pada 4 Oktober 2024, Imajin meresmikan Imajin Advanced Manufacturing Center (IAMC) di Biomedical Campus, BSD City, sebagai bagian dari upaya mendorong inovasi di industri manufaktur Indonesia. 

IAMC dirancang untuk menjadi pusat inovasi manufaktur canggih di Indonesia, dengan fokus pada pengembangan ide menjadi produk nyata, pengembangan keterampilan, serta mendukung startup dan UMKM lokal

IAMC dilengkapi dengan teknologi canggih seperti CNC 5-Axis Machines, yang memampukan produksi komponen kompleks dan membantu pengembangan teknologi biomedis di Indonesia. 

“Teknologi CNC 5-Axis Machines yang memungkinkan produksi produk kompleks, mendukung pengembangan produk lokal dan memberikan kontribusi besar dalam pengembangan biomedical technology di Indonesia,” kata Chendy Jaya, CEO dan Co-Founder Imajin  dalam keterangan resminya dikutip Senin, 7 Oktober. 

Selain itu, melalui pembangunan IAMC ini, Imajin juga berkomitmen untuk membangun ekosistem manufaktur kreatif digital guna membantu UMKM dan startup memproduksi komponen presisi tinggi dan bersaing di pasar global.

Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Chendy Jaya (CEO Imajin), Stefanus Hodir (CMO Imajin), dan perwakilan dari Sinar Mas Land serta Toyota Tsusho Indonesia.

Digital Hub BSD City, tempat berdirinya IAMC, dirancang oleh Sinar Mas Land sebagai pusat inovasi teknologi. 

CEO Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menyatakan bahwa kehadiran IAMC akan mendorong transformasi digital dan inovasi di sektor manufaktur, yang diharapkan membawa dampak positif bagi perekonomian digital Indonesia secara keseluruhan.