Pukul TKO Khalil Rountree Jr, Alex Pereira Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat Ringan UFC

JAKARTA – Petarung asal Brasil, Alex Pereira mempertahankan gelar kelas berat ringan UFC setelah menang TKO ronde 4 atas Khalil Rountree Jr. Pertarungan Pereira vs Rountree menjadi partai puncak gelaran UFC 307 di Delta Center, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu malam 5 Oktober 2024 atau Minggu pagi WIB.

Duel antara Pereira kontra Rountree Jr yang berasal dari AS itu berjalan seru hanya di dua ronde awal, dari lima yang dijadwalkan. Bahkan di ronde kedua, Rountree Jr sempat menjatuhkan Pereira lewat pukulan kanan. Namun Pereira masih mampu bangun dan kembali melawan.

Pada ronde-ronde berikutnya, Pereira yang unggul dari sisi postur mampu menguasai duel. Dia membulan-bulani Rountree Jr dengan pukulan-pukulan karena memiliki keunggulan jangkauan. Sampai akhirnya sergapan-sergapan serangan Pereira tak mampu lagi ditahan, dan membuat lawannya terpojok di cage. Rountree Jr pun jatuh dan menyerah.

Keberhasilan tersebut merupakan kesuksesan ketiga Pereira mempertahankan gelar kelas berat ringan. Pereira menjadi juara usai mengalahkan Jiri Prochazka lewat TKO ronde 2 dalam perebutan gelar lowong di New York, 11 November 2023. Sebelum menekuk Rountree Jr, Pereira menang atas Jamahal Hill (KO 1) dan Prochazka (TKO 2) dalam rematch.