Nadia Mulya Ungkap Lingkungan Positif Penting untuk Tetap Produktif

JAKARTA - Artis sekaligus pegiat lingkungan, Nadia Mulya mengungkapkan caranya semangat untuk produktif dalam kehidupan sehari-hari. Baginya hal paling utama adalah berada dalam lingkungan orang-orang yang positif dan mendukung.

Nadia Mulya mengaku percaya bahwa energi positif dari orang terdekat akan memberikan semangat pada Anda untuk produktif melakukan berbagai hal bermanfaat.

“How to keep your spark? Ini aku berbicara dari pengalaman pribadi, I believe that enery attracts energy. Aku selalu excited atas apa yang aku lakukan. Kalau kita dikelilingi oleh orang yang punya visi sama, pasti akan nyantol sama kita,” ungkap Nadia Mulya saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Artis kelahiran Jakarta itu mengakui tak jarang peristiwa buruk yang membuat diri tidak bersemangat terjadi dalam hidup. Namun, saat bersama keluarga dan teman-teman akan memberikan kekuatan untuk melewati kesulitan.

“Hidup tidak pernah mulus, kadang kita ada spark, and then something happen. Tapi justru di saat itu kita mencari dapat kekuatan dari mana. Ternyata dari my children, my parents, my friends, mereka sumber energy,” tuturnya.

Tak hanya itu, pekerjaan dan hobi juga bisa membantu untuk membangun semangat. Ia juga menyarankan agar mencari kegiatan atau bertemu orang-orang baru jika sudah merasa jenuh.

“Terus dari pekerjaan saya, dari baca buku, itu yang kasih aku spark. Coba sedikit keluar dari zona nyaman kita, coba cari komunitas, atau kesibukan lain,” katanya.

“Misal ketemu teman-teman kuliah dulu, kadang bermula dari omongan. Pokoknya kuncinya satu deh (untuk kembali mendapatkan spark) habis ketemu mereka banyak ide, merasa lebih segar, itu cara bisa mendapatkan spark dan mempertahankannya,” pungkas Nadia Mulya.