Isyana Sarasvati Gila-gilaan Bareng The Changcuters di Synchronize Fest 2024

JAKARTA - The Changcuters menjadi salah satu yang tampil di Synchronize Fest 2024 hari kedua yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Oktober malam.

Tria yang absen dalam dua bulan terakhir setelah pingsan di atas panggung, kembali memperkuat The Changcuters. Namun, sang vokalis hanya bernyanyi untuk satu lagu, “I Love U Bibeh”, sebagai repertoar penutup.

Seperti pada penampilan panggung dua bulan terakhir, The Changcuters mengundang kolaborator spesial untuk bernyanyi bersama mereka. Kali ini, mereka mengundang Isyana Sarasvati.

Penyanyi-penulis lagu itu naik ke atas panggung menjelang akhir pertunjukan, setelah The Changcuters membawakan beberapa lagu, seperti “Pria Idaman Wanita”, “Racun Dunia”, “Parampampam”, “Suka Suka”, dan “Hijrah ke London”.

“Kita punya sesuatu yang spesial, pasti banyak yang nanya-nanya, siapa (penyanyi) yang mau kita bawa,” ujar Qibil, yang sejak awal mengambil alih posisi vokal.

Qibil pun memanggil Isyana untuk bergabung ke atas panggung. Kemudian mereka membawakan lagu “Gila-gilaan”.

Kehadiran Isyana cukup mengejutkan penonton. Dia tampil mengimbangi energi para personel The Changcuters.

Tidak cukup satu, Isyana masih di atas panggung untuk menyanyikan lagu “Main Serong”. Pada repertoar ini, dia juga mengikuti koreo singkat The Changcuters.

Dalam dua bulan terakhir, Isyana Sarasvati jadi penyanyi wanita pertama yang menjadi kolaborator untuk The Changcuters.

Sebelumnya, band asal Bandung itu mengundang penyanyi pria untuk bernyanyi, seperti Iqbaal Ramadhan, Armand Maulana, dan El Rumi.

Adapun, Synchronize Fest 2024 hari kedua menghadirkan beberapa pertunjukan spesial, antara lain 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya; Lagu Anak Masa ke Masa; Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli; Koil Killer Koplo; R.E.M Rien Djamain, Ermy Kulit & Margie Segers: “Api Asmara”; dan Sir Dandy Menyanyikan Lagu Teman-teman, Teman-teman Menyanyikan Lagu Sir Dandy.

Di samping itu, ada juga The Adams, Sal Priadi, Hindia, Superman Is Dead, WALI, FOURTWNTY, Mahalini, Elfa’s Singer, Nadin Amizah, Kunto Aji, Sidney Mohede, Dewi Perssik ft. Aldi Taher, dan masih banyak lagi.