Jelang Debat Ridwan Kamil Minta Dukungan Kader Gerindra: Lancar di Pikiran, Macet Ucapan

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil meminta dukungan dan doa dari para kader Partai Gerindra Jakarta agar lancar menjalani debat perdana dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Debat perdana seluruh pasangan calon rencanannya akan digelar pada Minggu, 6 Oktober 2024.

"Kadang-kadang lancar di pikiran macet di ucapan, lancar di ucapan stack di pikiran jadi ngelantur juga," ucap Ridwan Kamil Sabtu, 5 Oktober.

Dengan doa dari seluruh kader partai pendukung, Ridwan Kamil berharap bisa meyakinkan seluruh warga Jakarta untuk mendukungnya dan memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta tersebut.

"Mudah-mudahan besok kita lancar dari sejak pikiran nyaman dan bisa meyakinkan warga Jakarta," sebutnya.

Pria yang kerap disapa Kang Emil itupun akan berlatih. Sehingga, semua pengetahuannya tentang tema debat akan tersampaikan dengan baik.

"Sehabbis ini saya latihan debat juga, doakan lisan kami diberikan kemudahan, pola pikir kami juga diberi kelancaran," kata Ridwan Kamil.

Adapun, debat pertama akan digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Temanya "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global".