Mengenal Clean Eating, Program Diet yang Turunkan Berat Badan Prilly Latuconsina hingga 12 Kg

JAKARTA - Prilly Latuconsina beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian dengan berat badannya yang turun hingga 12 kg. Ia kini memiliki berat 37 kg dan bentuk tubuh yang ideal berkat menjalani program diet clean eating.

Mengutip dari Eating Well, diet clean eating adalah pola makan yang fokus pada konsumsi makanan-makanan sehat. Makanan yang dikonsumsi adalah real food atau makanan utuh, yang tidak banyak diproses dan tanpa campuran bahan kimia lain atau pengawet.

Prinsip dasar diet clean eating adalah mengonsumsi makanan yang padat nutrisi dan rendah kalori. Beragam nutrisi yang harus terdapat dalam makanannya adalah protein tanpa lemak, karbohidrat, lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral.

Makanan yang biasanya dikonsumsi saat diet clean eating adalah nasi merah, sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dada ayam, hingga teluar. Dalam clean eating, Anda disarankan konsumsi buah dan sayur langsung, tanpa mengolahnya lebih dahulu menjadi jus.

Menerapkan diet clean eating pada dasarnya berfokus pada bahan-bahan makanan yang dikonsumsi harus alami. Sebisa mungkin pililah produk makanan yang tidak mengandung pemanis buatan, pewarna buatan, dan bahan kimia lainnya.

Dalam menjalani diet clean eating juga harus mengonsumsi air putih yang cukup. Ini dilakukan agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama proses penurunan berat badan.

Hindari konsumsi minuman manis yang mengandung banyak gula, seperti kopi susu, soda, dan minuman lainnya. Di luar asupan air putih, Anda juga bisa mengonsumsi infused water dan teh herbal tanpa pemanis buatan.