Oura Ring 4 Hadir untuk Tantang Samsung Galaxy Ring

JAKARTA - Oura telah mengumumkan peluncuran Oura Ring 4, generasi terbaru dari cincin pintar yang menampilkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk pemantauan kesehatan yang lebih cerdas dan kenyamanan yang lebih besar, serta daya tahan baterai hingga delapan hari. Oura Ring 4 saat ini tersedia untuk pre-order dan akan mulai dikirimkan pada 15 Oktober.

Pasar cincin pintar telah menarik perhatian PADA tahun ini, dengan kehadiran pemain seperti Samsung Galaxy Ring. Meski ada banyak kompetisi, Oura tetap mempertahankan posisinya dengan menawarkan perangkat yang seimbang dan pelacakan yang dapat diandalkan.

Oura Ring 4 menampilkan desain yang lebih ramping dibandingkan pendahulunya, dengan sensor yang lebih kecil dan interior titanium yang meningkatkan daya tahan dan kenyamanan saat dipakai. Cincin ini hadir dalam satu gaya, yaitu Horizon, dengan enam pilihan warna: Gold, Rose Gold, Black, Brushed Silver, Silver, dan Stealth.

Dari segi teknologi, Oura Ring 4 kini menggunakan fitur Smart Sensing, yang memanfaatkan paket sensor dan algoritma canggih untuk meningkatkan akurasi pelacakan kesehatan dan aktivitas. Dengan kemampuan untuk menggunakan hingga 18 jalur sinyal, Oura Ring 4 menjanjikan data yang lebih akurat dalam pelacakan berbagai metrik kesehatan seperti kadar oksigen darah, detak jantung, kualitas tidur, dan suhu tubuh.

Aplikasi Oura yang Diperbarui

Oura juga memperkenalkan desain baru untuk aplikasi pendamping yang mengedepankan kesehatan holistik penggunanya. Aplikasi ini dibagi menjadi tiga tab yang memudahkan pengguna dalam mengakses data dan fitur. Pengguna dapat menemukan skor kesehatan, analisis stres, pelacakan makanan, dan alat baru lainnya untuk mendukung pengalaman kesehatan mereka.

Oura Ring 4 kini dapat dipesan di situs resmi Oura serta pengecer besar seperti Amazon, Best Buy, dan Target. Harganya bervariasi tergantung pada pilihan warna, mulai dari  349 dolar AS (Rp5,4 juta) untuk warna Silver dan Stealth, hingga 499 dolar AS (Rp7,7 juta) untuk Gold dan Rose Gold. Penting untuk dicatat bahwa pengguna perlu berlangganan Oura Membership untuk mendapatkan pengalaman penuh, yang dikenakan biaya 5.99 dolar AS per bulan atau  69.99 dolar AS per tahun