Catat Tanggalnya! IMOS 2024 Kembali Hadir 30 Oktober hingga 3 November dengan Area Lebih Luas dan Peserta Lengkap

JAKARTA - Pameran akbar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan kembali berlangsung mulai dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November mendatang, dengan tempat yang masih sama yaitu ICE BSD City.

Pameran ini sendiri menjadi salah satu upaya Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) untuk mendorong pertumbuhan industri sepeda motor di tanah air, sekaligus menyuguhkan inovasi terbaru serta fokus pada aspek keselamatan dan lingkungan hidup, sejalan dengan tema yang dicanangkan yaitu 'Riding Green and Safe Journeys for Better Life'.

Ketua Umum AISI Johannes Loman menyampaikan dengan penyelenggaraan IMOS di setiap tahun, asosiasi berkomitmen untuk dapat menyuguhkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor sekaligus menyediakan sarana efektif yang mempertemukan para pemain industri dengan para

konsumen.

"AISI berkomitmen untuk terus mendorong inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga produk yan ramah lingkungan," katanya, saat konferensi pers di kawasan Jakarta, Kamis, 3 Oktober.

Area yang lebih luas

Menariknya pada tahun ini IMOS menempati area yang lebih luas dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pelaku industri akan lebih leluasa dalam memberikan edukasi dan memperkenalkan teknologi terkini secara langsung kepada konsumen. Dengan area pameran seluas 15.000 meter persegi, IMOS 2024 akan menggunakan area indoor, prefunction, serta seluruh area outdoor dari hall 9 dan 10 ICE BSD-City.

Pada pameran tahun ini diikuti oleh peserta yang semakin banyak sehingga diharapkan akan membuat pameran ini akan berlangsung lebih semarak dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Setidaknya terdapat lebih dari 60 peserta telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam pameran ini.

Tercatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi. Sementara itu, deretan sepeda motor jenis EV (Electric Vehicle) terdapat merek Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek ternama sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, dashcam, hingga tools dan

spare parts.

Menurut Ketua Penyelenggara IMOS 2024 Sigit Kumala, perluasan lahan dipersiapkan untuk menghadirkan sepeda motor dan produk aftermarket yang dibutuhkan pengunjung di satu tempat.

"Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan," ungkap Sigit.