Lagu No More Parties in LA Viral, Kanye West Kapok Berteman dengan P Diddy

JAKARTA - Sejumlah musisi mengungkapkan ketidaksukaan mereka terhadap P Diddy lewat karya. Selain Eminem dan  J Cole, ternyata Kanye West juga melakukan hal serupa.

Padahal keduanya sempat menjalin hubungan baik sebagai sesama rapper dan produser. Setidaknya pertemanan itu bertahan sebelum 2009, di mana Kanye disebut berusaha 'melindungi' Taylor Swift di VMAs.

Kanye merilis sebuah lagu berjudul No More Parties in LA pada 2016 lalu. Trek itu kembali mendapat perhatian setelah kasus P Diddy ramai di berbagai media.

Dulu mungkin orang tak paham, tapi sekarang mereka mengerti maksud Kanye di lagu tersebut. Padahal secara judul sudah cukup jelas, ia takkan lagi berpesta di Los Angeles, yakni rumah Diddy yang memang kerap menggelar pesta 'mengerikan'.

Petikan lirik lagu tersebut menguatkan dugaan bahwa pesta yang dimaksud adalah Freak Off, atau White Party yang digagas oleh Sean Combs. Berikut petikan liriknya.

"But Saint is baby Ye, I ain't worried 'bout him

Had my life threatened by best friends with selfish intents

What I'm supposed to do?

Ride around with a bulletproof car and some tints?

Every agent I know know I hate agents

I'm too black, I'm too vocal, I'm too flagrant" 

Kanye West tampaknya tahu pesta liar tersebut akan mengundang kecurigaan dan suatu saat bisa terbongkar. Karena itu ia memutuskan menjauh dari lingkaran kriminal tersebut, karena ia membenci agen, yang kemungkinan merujuk pada agen FBI atau CIA.

Dan benar saja, September kemarin rumah P Diddy digeledah para agen dan ditemukan ribuan baby oil serta alat bantu seksual. Kanye menang, kali ini.