Lima Saham Direkomendasikan Hari Ini di Tengah Fluktuatifnya Gerak IHSG

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak fluktuatif pada hari ini, Kamis 3 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan bergerak pada resistance 7.600, pivot 7.550, dan support 7.500.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, pelemahan IHSG di Rabu kemarin relatif sesuai perkiraan, meski lebih signifikan dari perkiraan.

“IHSG hari ini diperkirakan bergerak terbatas pada kisaran pivot saat ini di 7.550,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas mengatakan, pelemahan Rabu kemungkinan dipicu respon pasar terhadap lonjakan harga minyak di Senin dan Selasa kemarin. Harga minyak menguat terbatas di Rabu. Dengan demikian, tekanan pada IHSG hari ini diperkirakan mereda.

Sebagai informasi, lonjakan harga minyak umumnya direspons negatif karena Indonesia masih merupakan net importir minyak, sehingga lonjakan harga minyak global rentan memicu kenaikan harga BBM di Indonesia.

Dari data ekonomi, Phintraco Sekuritas menyebutkan, pasar akan merespons indeks sektor jasa di Jepang, Euro Area, Jerman dan AS yang dijadwalkan rilis pada hari ini. Sementara pasar modal China masih libur panjang sampai dengan 8 Oktober 2024.

Adapun Phintraco Sekuritas merekomendasikan enam sahamuntuk hari ini, yaitu HRUM, TINS, KRAS, ELSA, dan MEDC.