30 Tahun Rumahsakit: Bukti Hobi Bermusik Bisa Sangat Menguntungkan

JAKARTA - Band britpop asal Jakarta, Rumahsakit merayakan perjalanan 30 tahun bermusik mereka. Terbentuk di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 1994, meski sempat hiatus, Rumahsakit jadi salah satu contoh grup yang mampu menjaga eksistensi hingga tiga dekade.

Sempat mengalami perubahan formasi, saat ini Rumahsakit beranggotakan Muhammad Arief Bakrie (vokal), Marky Najoan (gitar), Mickey Najoan (keyboard), Fadli Wardhana (drum) dan Shendy Adam (bass).

Merefleksikan tiga dekade perjalanan Rumahsakit, Adam mengaku tidak pernah terpikir bahwa musik bisa membawanya sejauh ini.

Dia yang dulu belajar di Fakultas Seni Rupa, merasa bersyukur bisa menjalani hobi musiknya sebagai seorang profesional.

Adam melihat bandnya bisa menjadi contoh untuk generasi baru untuk mampu menjalani tidak hanya satu pekerjaan.

“Kalau kita lihat generasi milenial dan Gen Z sekarang, kan banyak yang pekerjaannya nggak cuma satu. Saya mendorong mereka untuk bisa menjalani semuanya dengan baik,” kata Shandy Adam saat jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Oktober.

“Kita senang banget bisa hidup dengan sesuatu yang awalnya cuma jadi hobi. Kita juga yakin generasi-generasi muda ini bisa melakukannya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Rumahsakit akan merayakan 30 tahun perjalanan musik mereka dengan menggelar tur ke tiga kota di Pulau Jawa.

Konser tur dengan tajuk “Kabar Bahagia: 30 Tahun Perjalanan Rumahsakit” akan digelar di Bandung pada 16 November, Semarang pada 25 November, dan Jakarta pada 14 Desember.