Bagikan:

JAKARTA - Andrea Bocelli memeringati perjalanannya di industri musiknya selama tiga dekade. Sebagai perayaan, penyanyi tenor asal Italia itu akan menggelar konser tiga hari di Teatro del Silenzio Tuscany.

Konser dengan tajuk ‘Andrea Bocelli 30: The Celebration’ itu digelar di kampung halaman penyanyi berusia 65 tahun itu di Lajatico, Italia.

Acara yang akan berlangsung pada 15, 17 dan 19 Juli itu juga melibatkan banyak nama besar yang dikenal dekat dengan Andrea Bocelli, seperti Ed Sheeran, Shania Twain, Jon Batiste, Russell Crowe dan Sofia Vergara.

Selain itu, ada juga David Foster, Christian Nodal, Sofia Carson, Laura Pausini, Tiziano Ferro, Zucchero, Giorgia, Matteo Bocelli dan Virginia Bocelli, serta bintang klasik Placido Domingo, Jose Carreras, Lang Lang, Aida Garifullina, Bryn Terfel, Nadine Sierra dan banyak lagi yang lain.

“Sebagai seorang anak, saya belajar bermimpi tentang masa depan saya dalam keheningan perbukitan yang mempesona ini,” kata Bocelli dalam pernyataan pers, mengutip People, Kamis, 25 April.

“Kemudian kehidupan mewujudkan mimpi itu. Hari ini, 30 tahun kemudian, saya hanya bisa membayangkan merayakan karier dan hidup saya, kekuatannya, dan keindahannya yang menakjubkan di sini, di Teatro del Silenzio, dikelilingi oleh seniman dan teman yang luar biasa,” lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu impian masa kecil saya menjadi kenyataan dengan konser yang tak terlupakan.”

Selain itu, Mercury Studios, Maverick, Impact Productions, dan CITYSOUND & Events juga akan bekerja sama untuk memproduksi film konser ‘Andrea Bocelli 30: The Celebration’ yang akan disutradarai oleh Sam Wrench.