Apple Siapkan Pembaruan iPhone SE dan iPad Air untuk Awal Tahun Depan

JAKARTA - Apple sedang bersiap untuk memulai produksi iPhone SE terbaru yang akan menjadi model kelas bawah baru, serta model iPad Air baru yang juga direncanakan untuk dirilis awal tahun depan, menurut laporan dari Bloomberg News.

Ini akan menjadi pembaruan pertama untuk iPhone SE sejak 2022, ketika Apple menambahkan teknologi 5G dan chip A15 Bionic yang lebih cepat ke model tersebut. Kehadiran model baru ini membantu Apple bersaing dengan pemimpin industri lain seperti Samsung dan Xiaomi di pasar ponsel kelas menengah.

iPhone SE dikenal sebagai model iPhone dengan harga paling terjangkau, dengan harga mulai dari  429 dolar AS (Rp6,5 juta). Model baru ini diharapkan mendukung perangkat lunak AI terbaru dari Apple, Apple Intelligence, yang akan meningkatkan kinerja AI di perangkat.

Selain iPhone SE, Apple juga dikabarkan tengah menyiapkan model baru iPad Air dengan fokus pada peningkatan internal. Model ini memiliki kode nama J607 dan J637. Perusahaan juga dikabarkan sedang mempersiapkan versi baru dari aksesori Magic Keyboard, dengan kode nama R307 dan R308, untuk mendukung versi 11 inci dan 13 inci dari iPad Air baru tersebut.

Bulan September lalu, Apple meluncurkan model iPhone 16 yang telah lama dinantikan, dengan teknologi AI canggih yang menghadirkan peningkatan pada asisten pribadi Siri serta kemampuan memahami dan mengidentifikasi objek yang ditangkap oleh kamera ponsel.