Hyundai Santa Fe Hadir di Australia dengan Paket XRT, Lebih Tangguh dan Gagah

JAKARTA - Hyundai kembali perluas model Santa Fe terbaru untuk pasar Australia dengan memperkenalkan opsi paket XRT. Pilihan ini memfokuskan pada peningkatan suspensi dan tampilan tangguh offroad yang khas.

Melansir CarExpert, Rabu, 2 Oktober, opsi ini tersedia pada semua level trim berpenggerak all-wheel drive pada SUV tersebut. Paket ini memiliki sejumlah penawaran untuk para penggemar offroad sejati.

Pabrikan dari Korea Selatan ini menyediakan paket tersebut dengan pelek 17 inci serta balutan ban segala medan dari Pirelli Scorpion A/T Plus, dihadirkan mudflaps untuk melindungi lumpur pada bodi kendaraan, serta terdapat skid plate di bawah badan Santa-Fe.

Selain itu, paket XRT disediakan dengan penyetelan suspensi khusus off-road dengan strut, pegas, dan hub baru. Kemudian, peredam di belakang memiliki peredam, pegas, dan hub terbaru serta ketinggian ground clearance naik sebesar 30 mm.

Pembeli juga dapat memilih paket tertinggi dengan menawarkan side steps yang terhubung ke mobil dengan muatan maksimum 200 kg, rak atap dengan beban hingga 80 kg, serta terdapat saluran tepi luar ‘Stylevisor’ berwarna gelap.

Tentu semua paket yang tersedia berbeda dengan pasar AS. Untuk negeri paman Sam, Santa Fe XRT mendapat elemen trim eksterior krom gelap dan hitam, ditambah dengan bumper depan dan grill lebih unik dari standarnya.

Disamping itu, versi negara AS memiliki pelek 18 inci yang lebih besar dengan penawaran mesin 4-silinder 2,5 liter turbocharged yang belum diperkenalkan untuk pasar negeri kanguru.

Kembali ke XRT versi Australia, pembeli dapat memilih paket ini dengan menambah biaya sebesar 6.900 dolar Australia (Rp72,6 juta) untuk Adventure Option Pack dan 9.900 dolar Australia (Rp104,1 juta) untuk Peak Option Pack sebagai yang tertinggi.