Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain untuk Lawan Bahrain dan China

JAKARTA - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan untuk menjalani Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar Oktober 2024. Skuad Garuda akan diperkuat 27 pemain untuk menghadapi Bahrain dan China.

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Dari rencana 27 pemain ini, Sumardji memastikan sudah ada nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain ini diketahui baru saja resmi jadi WNI dan proses perpindahan federasi mereka pun tengah dilakukan dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

"Semuanya ada 27 pemain. Ini nanti semuanya kumpul langsung di Bahrain. Dari daftar 27 pemain ini sudah termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," kata Sumardji dalam keterangannya dikutip pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026, para pemain rupanya tak akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Soal itu, Sumardji mengungkapkan rencananya para pemain hanya akan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan langsung bertolak ke Bahrain.

"Kami akan berkumpul Sabtu, 5 Oktober 2024. Setelah makan malam, kami akan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami akan langsung terbang ke Bahrain. Jadi, tidak ada latihan terlebih dahulu di Jakarta," katanya.

Timnas Indonesia meraih hasil memuaskan setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia di dua laga awal Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil lebih baik diharapkan bisa digenggam Timnas Indonesia saat tandang ke markas Bahrain dan China.