P Diddy Ajukan Banding, Janji Tak Temui Perempuan Manapun

JAKARTA - P Diddy atau Sean Combs beserta tim kuasa hukum sedang mengajukan banding terkait keputusan hakim yang menolak jaminan sang rapper atas kasus pelecehan seksualnya. Jaminan Diddy sudah ditolak sebanyak dua kali sejak ia terlibat dalam kasus itu.

Diddy ditangkap pada 16 September atas perdagangan seks, pemerasan, dan penyediaan transportasi untuk prostitusi. Dia menyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan.

Jaminan Diddy ditolak meski ia menawarkan 50 juta dolar AS seiring dengan pengawasan bunuh diri sembari menunggu persidangan.

Kali ini, Rolling Stone melaporkan tim Diddy mengajukan jaminan lagi untuk memastikan ia bisa keluar dari tahanan. Dokumennya belum dibagikan tapi pihak Diddy memberi perjanjian agar ia bisa bebas.

Beberapa perjanjiannya adalah melakukan tes narkoba setiap pekan, melarang perempuan untuk masuk ke dalam rumah serta tidak bertemu dengan pihak yang bisa menjadi saksi dalam kasus ini.

Ditulis oleh Marc Agnifilo selaku pengacara Diddy, produser musik itu hanya mengizinkan kunjungan dari keluarga Diddy, pengasuh dan teman-teman yang tidak bisa menjadi saksi.

Selain itu hanya ibu dan ibu dari anak-anaknya yang diperbolehkan masuk ke dalam rumah. Tim keamanan Diddy juga menjamin bahwa setiap pengunjung rumahnya harus menulis data diri yang diserahkan ke pengadilan setiap malam.

Belum diketahui apakah jaminan itu diterima, namun pengadilan sudah menolak pengajuan jaminan Diddy agar dia tidak ditahan hingga persidangan.

Adapun sidang Diddy dijadwalkan pada 9 Oktober mendatang.