Penjualan di Indonesia Melonjak, Ini Langkah Strategis BYD ke Depan

JAKARTA – BYD terus menunjukkan performa gemilang di pasar otomotif Indonesia, terutama dalam segmen mobil listrik. Pada Agustus lalu, jenama asal China ini berhasil mencatatkan angka penjualan yang mengesankan, membuktikan bahwa model-model mereka semakin diminati oleh konsumen tanah air.

Menurut data Gaikindo, BYD sukses masuk dalam jajaran lima besar penjualan mobil listrik di Indonesia. Salah satu model unggulan mereka, sedan listrik Seal, berhasil membukukan wholesales sebanyak 1.251 unit. Selain itu, SUV Atto 3 mencatatkan penjualan 992 unit, dan model kompak Dolphin menyumbang 416 unit. Secara keseluruhan, BYD mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 2.940 unit, dengan angka retail mencapai 2.389 unit.

Merespons capaian tersebut, Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, mengaku senang dan sudah memprediksi penjualannya yang cukup baik.

“Kami sudah memprediksi hasil yang positif ini, terutama karena partisipasi kami dalam berbagai pameran otomotif,” ujar Luther saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Melihat tingginya minat konsumen terhadap mobil listrik, BYD siap memanfaatkan momentum ini dengan memperluas jaringannya. Produsen yang kini menawarkan empat model di Indonesia ini berencana membangun 50 dealer baru hingga akhir tahun, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

“Jaringan dealer adalah kunci penting bagi kami untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen. Kami optimistis bisa mencapai target 50 dealer hingga akhir tahun,” pungkas Luther.