Jetour Luncurkan Mobil PHEV Keluarga dengan Harga Rp300 Jutaan, Ini Kebolehannya

JAKARTA - Salah satu brand otomotif China, Jetour mengumumkan model terbaru Shanhai L7 dengan sistem plug-in hybrid (PHEV) untuk pilihan mobil keluarga di negeri tirai bambu.

Dilansir dari CarNewsChina, Selasa, 1 Oktober, SUV tersebut diposisikan di atas L6 dan di bawah L9 yang hadir dalam empat trim berbeda dengan kisaran harga antara 129.800 hingga 159.800 yuan (setara dengan Rp280,8 juta sampai Rp345,7 juta).

Desain eksteriornya terinspirasi dari filosofi ‘symbiosis of mountains and seas’ yang menurut pabrikan nama ‘Shanhai’ diartikan dalam bahasa China yakni pegunungan dan lautan.

Lampu mengusung tipe tembus terdiri dari 118 manik lampu. Bagian luar dilengkapi dengan rak bagasi atap, pintu belakang elektrik, serta kaca spion luar berpemanas atau lipat sebagai fitur standar.

Jetour Shanhai L7 juga memiliki dimensi yang luas dengan panjang 4.749 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dan wheelbase mencapai 2.745 mm dengan menawarkan konfigurasi 5-seater hingga 7-seater di dalamnya.

Bagian interiornya memiliki layar yang menggabungkan panel instrument full LCD dan layar kendali tengah dengan masing-masing ukuran 12,3 inci. Konsol tengah memiliki dua kenop putar untuk mengontrol berbagai konfigurasi, panel pengisi daya nirkabel ponsel 50W, dan dua cup holder.

Konfigurasi 5-seater memiliki tata letak dengan format 2+3 dan 7-seater memiliki 2+3+2. Pabrikan mengklaim terdapat 33 ruang penyimpanan di seluruh interiornya.

Kemudian, sandaran kursi baris kedua dapat diatur dari 25 derajat hingga 41 derajat dan dapat dilipat sehingga menghasilkan ruang bagasi hingga 1.688 liter. Dengan demikian, ini sanggup menampung 24 koper berukuran 20 inci.

Sejumlah fitur canggih juga dihadirkan pada SUV ini terdiri dari intelligent voice assistant, remote control via mobile phone, sistem Huawei HiCar, speaker Sony, dan advanced driving assistance level 2.

Menenagai Jetour Shanhai L7 ialah mesin ACTECO 1.5 TGDI bertenaga 154 dk dan torsi 220 Nm digabungkan dengan motor listrik bagian depan bertenaga 267 dk dan torsi 395 Nm. Sistem ini digabungkan dengan transmisi dua percepatan DHT dengan kapasitas tangki 60 liter.

Karena mengusung sistem PHEV, mobil ini memiliki baterai 19,43 kWh yang sanggup memberikan jangkauan dengan daya listrik murni hingga 120 km dan total jarak tempuh mencapai 1.300 km.

Baterai tersebut juga dapat mengisi daya dari 30-80 persen dalam 18 menit dengan fast charging dan 3 jam dengan perangkat charging normal. SUV tersebut juga memiliki fitur VtoL yang dapat mengubah mobil menjadi sumber listrik untuk beberapa perangkat seperti rice cooker, hair-dryer, dan peralatan elektronik lainnya.

Jetour menawarkan mobil ini dalam enam warna berbeda, yakni hitam, abu-abu, hijau, biru, silver, dan putih.