Ongky Muntazar Persembahkan Single Mampu Tanpamu yang Emosional

JAKARTA - Penyanyi-penulis lagu Ongky Muntazar kembali mencoba meramaikan industri musik Tanah Air dengan single terbaru yang diberi judul “Mampu Tanpamu”.

Ongky menulis dan menjadi produser untuk single keempatnya sejak debut di tahun 2021, yang mana bercerita tentang proses penyembuhan diri dan penerimaan setelah kehilangan orang yang dicintai.

Di lagu “Mampu Tanpamu”, Ongky menekankan pentingnya bangkit dari keterpurukan dan menemukan kekuatan untuk melanjutkan hidup meskipun harus melangkah sendiri.

“Lagu ini sangat personal bagi saya. Banyak dari kita yang pernah mengalami kehilangan atau perpisahan. Dan lagu ini adalah bentuk ekspresi dari proses menemukan kedamaian batin dan kekuatan dari dalam diri kita sendiri,” kata Ongky Muntazar saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu, 28 September.

Untuk membuat lagunya menjadi emosional, Ongky menghadirkan string untuk memperkuat suasana hati yang ingin disampaikan.

“String itu penting untuk warna musik yang mau saya bawa di lagu ini,” katanya.

Dinamika lagu juga jadi hal penting yang ditekankan di lagu ini.

Dimulai dengan permainan piano, yang kemudian diisi dengan string dan solo cello, dinamika lagu dibuat naik dengan masuknya gitar, bass, dan drum.

“Iya, di lagu ini saya buat dinamikanya dengan klimaks di akhir lagu,” ucap Ongky.

Sebagai informasi, Ongky Muntazar merupakan penyanyi jebolan Swara Bintang. Dia keluar sebagai pemenang dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Lagu-lagu yang sudah pernah dirilis Ongky adalah “Sajak Hati”, “Khianat Terbesar”, dan “Melukis Bahagia”.

Adapun, single terbaru Ongky Muntazar yang berjudul “Mampu Tanpamu” sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital, dan video musiknya dapat disaksikan di kanal YouTube HITS Records.