Kronologi Kepergian Ibu Sonny Septian-Elma Theana, Sempat Dirawat di ICU

JAKARTA - Elma Theana mencoba menceritakan momen terakhir sang ibu, Wati Siregar sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 29 September pukul 05.07 WIB.

Elma menuturkan kalau ibunya sempat dirawat di ICU selama seminggu karena sulit makan dan minum hingga akhirnya diputuskan untuk operasi pemasangan selang makan.

"Terakhir waktu sebelum dibawa ke ICU mama tuh dua hari nggak bisa makan, nggak bisa minum, langsung dibawa ke ICU karena kita khawatir ya, dibawa ke ICU, seminggu di ICU terus makannya dan minumnya lewat selang," kata Elma Theana di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Minggu, 29 September.

"Dan terakhir kita memutuskan untuk bisa kasih makan mama tuh lewat selang biar dia bisa lebih leluasa makan karena memang sudah terlalu kurus banget jadi kita memutuskan setuju operasi untuk masukkan selang ya," tambahnya.

Setelah menjalani operasi, kondisi Wati sempat sehat bahkan masih berkomunikasi dengan keluarga melalui sambungan video.

"Setelah pasca operasi sempat drop, namanya juga umur ya, tapi alhamdulillah mamah nya juga sudah stabil lagi, tapi lagi di ruang rawat inap," cerita Elma Theana.

"Malamnya kita datang, alhamdulillah mama sehat lagi bahkan terakhir Sonny sempat ke rumah sakit itu kita video call semua kasih tahu nih mama udah sehat, udah pemulihan, udah video call semua, mau semua cucunya, mau sama anak-anak semua masih dadah dadah masih kasih jempol," tuturnya.

Sayangnya kondisi itu tidak bertahan lama, sekitar pukul 4 subuh, Elma ditelfon oleh Sonny yang memintanya untuk segera datang ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, Elma hanya bisa melihat selang dituduh ibunya dilepas satu per satu.

"Nah jam 4 atau 5 ya? Jam 4 adikku nelpon, 'teh Elma ke sini' aju sudah bilang 'mama kenapa?' 'udah ke sini aja dulu' 'mama ada apa?' 'udah ke sini aja'. Ya memang pas aku ke sana sudah telat semua sudah lagi dicabut cabutin semua," tandasnya.