Kebakaran Gedung Bakamla, Area Terparah di Lantai 6 Kantor Komnas Perempuan

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sudah masuk tahap pendinginan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kerusakan terparah terjadi di lantai 6. Lantai itu berlokasi juga kantor milik Komnas Perempuan.

“Itu gedung Komnas Perempuan itu terlihat lantai 6 ini yang kondisinya masih parah ,” kata Susatyo, 29 September.

Sementara lantai 3 Gedung Bakamla yang juga terdampak diisi kantor Yayasan Bung Karno.

“Dan yang area terbakar itu pada lantai 6,5,4 dan 3, dan sebagian dua, ini masih kita lihat nanti setelah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, untuk area kantor Bakamla, kata Susatyo, sejumlah dokumen penting sudah diamankan. Namun, untuk memastikan apakah ada beberapa dokumen yang terbakar. Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak Bakmla.

“Kami tadi terus bersama Bakamla untuk dokumen-dokumen penting, barang-barang penting sudah diamankan sehingga setelah selesai ini akan dilakukan pemeriksaan ulang dari Bakamla,” ujarnya

Perihal adanya korban jiwa, ia memastikan hingga saat ini belum ada laporan terkait informasi tersebut.

“Untuk korban jiwa nihil, dari petugas piket melaporkan juga tidak ada korban jiwa. (Perihal adanya ledakan) Tidak ada, tapi kami masih mendalami mengumpulkan saksi-saksi baik itu tukang yang bekerja karena ada di dalam gedung itu para tukang,” ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat.