Enea Bastianini Nilai Peluang Juara MotoGP Mandalika 2024: Tergantung Ban dan Start

JAKARTA - Enea Bastianini berhasil mengambil posisi kedua dalam Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Sabtu, 28 September 2024, siang WIB.

Kini, dia dihadapkan target lebih besar untuk balapan utama yang akan berlangsung di Pertamina Enduro Mandalika International Circuit, Minggu, 29 September 2024.

Bastianini menjadi salah satu favorit untuk berjaya di Sirkuit Mandalika pada balapan utama.

Dia sebelumnya sudah mencatatkan lap tercepat dalam Sprint Race dan secara umum menjadi pebalap tercepat sepanjang kontes 13 lap itu.

Pebalap Ducati Lenovo itu akan memulai balapan besok di grid kelima. Dengan start yang lebih baik, ia merasa bisa memperjuangkan kemenangan.

"Mungkin dengan start yang lebih baik. Akan jauh lebih mudah untuk memperjuangkan kemenangan."

"Setelahnya, Anda tidak tahu apakah Anda bisa menang. Namun, tanpa pebalap di depan saya, saya bisa jauh lebih cepat. Saya bisa mengerem sesuai keinginan saya dan bisa menjadi solusi untuk memenangi balapan," kata Bastianini di Crash.

Pernyataannya jelas menunjukkan bahwa dia ingin merebut posisi terdepan di awal balapan agar bisa lebih mudah meraih kemenangan.

Soalnya, pekan ini di Mandalika terbilang menjadi momennya Bastianini. Selain apik di Sprint Race, selama Practice pada Jumat, 26 September 2024, dia memiliki kecepatan balapan terbaik.

Namun, banyak yang harus disiapkan untuk bisa berjuang maksimal di balapan utama. Selain start, dia juga sedang memikirkan penggunaan ban.

"Akan sulit besok karena ban medium membutuhkan dua, tiga, lap untuk siap. Kemarin saya melakukan yang terbaik setelah 20 lap. Ini bagus, tetapi kami juga perlu memeriksa start."

"Mungkin, saya tidak tahu apakah saya bisa menggunakan ban lunak untuk besok. Saya harus memeriksanya sekarang. Dengan ban sedang, setelah dua, tiga, putaran ini saya memiliki kecepatan yang bagus," tutur Bastianini lagi.