Hasil Liga 1 2024/2025: Banjir Gol, Madura United dan Persib Berbagi Satu Poin

JAKARTA - Pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menyajikan duel sarat tensi tinggi antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu, 28 September 2024.

Kedua tim harus puas berbagi satu poin setelah laga berakhir sama kuat 2-2.

Pada paruh pertama, Persib sebagai tim tamu mengurung Madura United. Mereka cuma memberikan kesempatan tuan rumah menguasai 38 persen bola.

Maung Bandung memang bisa membuat peluang lebih dulu melalui Ciro Alves pada menit keenam. Namun, sepakannya hanya berujung tendangan bebas buat lawan karena lebih dulu offside.

Justru, Laskar Sape Kerap mencuri kesempatan semenit kemudian dalam satu kali serangan saja.

Tembakan Lulinha dari luar kotak penalti yang sebetulnya tengah hilang keseimbangan malah bisa menggetarkan jala gawang Teja Paku Alam.

Situasi tertinggal itu membuat Persib kian trengginas menggempur Madura United. Peluang menyeimbangkan skor datang pada menit ke-27 melalui tendangan bebas langsung Tyronne del Pino, tapi masih bisa ditepis Dida.

Tyronne akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-30 melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Ciro.

Semenit kemudian, Persib berhasil comeback alias berbalik unggul. Sebuah serangan cepat tim tamu diakhiri sepakan terukur Adam Alis dari dalam kotak penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum. Sepanjang paruh pertama, permainan terbuka dengan intensitas cepat berlangsung.

Tensi pun sudah tinggi. Tercatat, sudah empat kartu kuning dikeluarkan dari saku wasit.

Berlanjut ke babak kedua, Persib yang tengah dalam posisi unggul mengendurkan tekanan.

Situasi itu dimanfaatkan Madura United untuk menyamakan kedudukan. Mereka total membuat empat kali tembakan.

Satu tembakan di antaranya berhasil menjadi gol penyeimbang. Tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-61, Lulinha mencetak brace usai memanfaatkan assist Jordy Wehrmann.

Persib tanpa peluang sama sekali pada paruh kedua. Meski demikian, pertarungan lebih sering berkutat di lini tengah selepas kedudukan 2-2.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Madura United dan Persib harus puas berbagi satu poin.

Tambahan satu poin membuat Persib masih bertengger di peringkat keempat dengan 13 poin. Sementara Madura United yang dalam misi kebangkitan kembali gagal meraup tiga poin.

Laskar Sape Kerap masih berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-17 dengan koleksi baru tiga poin.