Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta berhasil mengamankan poin maksimal ketika bertemu Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2024/2025.

Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah menggilas lawan mereka 3-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu, 10 Agustus malam WIB.

Semua gol dari Persija Jakarta ke gawang lawan diborong oleh Gustavo Almeida. Pemain asal Brasil ini mencetak satu gol di babak pertama dan dua sisanya di babak kedua. Gustavo membuka hattrick-nya dalam pertandingan ini pada menit ke-11. Dia memecahkan kebutuan setelah memaksimalkan umpan rekannya Riko Simanjuntak.

Dia lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-71 lewat eksekusi penalti. Pemain berusia 28 tahun ini mendapat kepercayaan menjadi eksekutor setelah pemain lawan melakukan handball di dalam kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau ulang video assistant referee (VAR). Dalam tayangan itu jelas terlihat bola mengenai tangan lawan ketika berusaha mengusir umpan Riko. Delapan menit sebelum waktu normal, Gustavo kembali menggetarkan jala lawan. Dia menggocek bek lawan sebelum melepaskan tembakan untuk mengakhiri pesta gol.

Di pertandingan lain pada hari ini, kemenangan dengan skor sama juga diamankan oleh PSM Makassar ketika menjamu tim tamu Persis Solo di Stadion Batakan.

Sementara itu, tuan rumah Madura United harus puas berbagi angka dengan sepuluh pemain Malut United. Laga kedua tim di Stadion Gelora Bangkalan berakhir 1-1. Saat ini Persib Bandung masih duduk di puncak klasemen sementara. Tim berjuluk Maung Bandung itu pada Jumat kemarin sudah terlebih dahulu menekuk PSBS Biak dengan 4-1.

Hasil Liga 1 Hari Ini:

Persija Jakarta 3-0 Barito Putera

Madura United 1-1 Malut United

PSM Makassar 3-0 Persis Solo