Catat! Nissan Bakal Luncurkan Magnite Facelift pada 4 Oktober 

JAKARTA - Nissan akhirnya mengonfirmasi Magnite facelift akan diluncurkan pada 4 Oktober mendatang. Mobil ini direncanakan akan diproduksi dan diekspor dari India ke beberapa negara yang menerapkan konfigurasi setir kanan.

Dilansir dari Autocar India, Kamis, 27 September, Magnite terbaru akan menampilkan perubahan yang minim mulai bumper dan grill depan dirubah seperti yang telah bocor melalui tangkapan kamera mata-mata beberapa waktu lalu.

Ada kemungkinan SUV kompak ini memiliki lampu depan yang direvisi ulang dengan LED DRL terbaru. Selain itu, bagian sampingnya memiliki pelek baru dengan diamond-cut terbaru memancarkan kesan elegan.

Berdasarkan tangkapan kamera sebelumnya, bagian belakangnya tampak lebih sporty dengan adanya spoiler yang terhubung dengan atap, serta desain pilar-C yang lebih kuat terlihat di sisi samping.

Lebih lanjut, pola lampu LED belakang juga diperkirakan memiliki perbedaan dibandingkan versi sebelumnya.

Interior pada mobil ini masih belum diketahui. Namun, kemungkinan perubahannya terletak pada bagian trim terdiri dari dasbor yang sedikit diubah serta menampilkan sejumlah fitur terbaru pada bagian dalam.

Fitur lainnya yang diharapkan muncul pada Magnite facelift ialah layar infotainment 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, layar instrumen TFT, pengatur suhu otomatis, tombol start, keyless entry, serta fitur terhubung dengan Nissan Connect.

Kemungkinan Nissan akan memberi mobil ini dengan sejumlah fitur seperti kursi berventilasi, sistem lampu menikung, dan usung penggunaan bahan material plastik lebih lembut.

Meskipun bagian luarnya mendapatkan perombakan, Magnite terbaru tetap akan menggunakan mesin saat ini, yaitu 1,0 liter bensin yang dapat memproduksi tenaga 72 dk dan torsi 96 Nm dan 100 dk dan 160 Nm untuk versi turbo. Nissan akan menyediakannya dengan transmisi lima percepatan manual dan otomatis.

Nissan Magnite facelift akan menjadi salah satu SUV kompak dengan harga terjangkau di pasar India. Di negara tersebut, mobil ini akan menjadi pesaing langsung dari Hyundai Venue, Renault Kiger, Suzuki Fronx, dan Tata Punch.