Gaji Menyedihkan Daniel Dubois sebelum Menang KO atas Anthony Joshua

JAKARTA - Daniel Dubois punya gaji menyedihkan sebelum meraup jutaan pound hasil mengalahkan Anthony Joshua pada akhir pekan kemarin.

Petinju 27 tahun itu bahkan punya pendapatan di bawah gaji masinis di Inggris selama setahun.

Tahun lalu, Dubois hanya membayar dirinya sendiri sebesar 55.582 pound dalam bentuk dividen.

Artinya, petinju Inggris Raya itu cuma menerima 1.069 pound per pekan menurut laporan keuangan T.K.O. Daniel Dubois Limited, perusahaan yang ia gunakan untuk menangani uang hasil pertarungannya.

Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari gaji rata-rata penyelam terlatih di Inggris sebesar 64.000 pound.

Kira-kira penghasilan Dubois sebanding dengan gaji dokter mata dan kepala sekolah sebesar 55.000 dan 56.000 pound.

Bandingkan dengan pendapatan Anthony Joshua tahun lalu dari tinju dan dan sponsor yang bernilai 180 juta pound.

Dari tinju saja, Joshua mengantongi 41,3 juta pound tahun lalu, atau sekitar 113.000 pound per hari.

Penghasilan itu belum ditambah kerja sama dengan merek-merek, seperti raksasa mode Hugo Boss, Jaguar Land Rover, dan perusahaan olahraga Under Armour.

Namun, kini Daniel Dubois sudah jauh mengalami peningkatan pendapatan setelah menang KO atas Anthony Joshua.

Petinju sensasional itu mengantongi jaminan 3,5 juta pound karena mengalahkan Anthony Joshua. Belum lagi ada pendapatan berdasarkan peringkat PPV (pay-per-view) dari televisi.

Dubois diperkirakan akan meraup lebih banyak uang lagi tahun depan dengan kemungkinan pertandingan ulang melawan Joshua. Soalya, permintaan kerja sama dari sponsor ke depan dipastikan akan banjir.

Daniel Dubois mengejutkan Stadion Wembley pada Sabtu, 21 September 2024, ketika ia mengalahkan Joshua yang menjadi favorit penonton di ronde kelima untuk mempertahankan gelar kelas berat IBF.

Sejak saat itu, ia menolak untuk menjamin AJ bertanding ulang. Sebagai gantinya, ia akan berusaha mendapatkan bayaran terbesar.

Salah satu rival yang ingin dihadapi Dubois adalah Oleksandr Usyk, petinju yang memukul KO dirinya di ronde sembilan tahun lalu.

"Saya ingin pertandingan ulang (dengan Usyk), tetapi siapa pun yang membayar saya lebih banyak uang."

"Juga, jika (ertandingan ulang dengan Joshua) terjadi selanjutnya, ya. Saya ingin melakukannya. Saya ingin tampil lebih baik di lain waktu."

"Saya tahu di mana saya perlu berkembang. Jadi, sebagai juara dan petarung, saya ingin membuktikan bahwa orang lain salah setiap saat. Itulah yang telah kami lakukan."

"Saya pikir saya akan melakukannya. Saya bisa melakukan yang lebih baik dari itu. Itu adalah penampilan yang hebat, tetapi lain kali saya yakin saya akan lebih klinis. Lebih tajam, semuanya," tutur Dubois kepada talkSPORT.

Perbandingan Gaji Daniel Dubois di Inggris

  1. Pilot: 72.000 pound
  2. Kepala Sekolah: 66.000 pound
  3. Masinis: 64.000 pound
  4. Polisi Senior: 59.000 pound
  5. Daniel Dubois: 56.000 pound
  6. Teknisi Listrik: 53.000 pound