Macau Open 2024: Indonesia Tempatkan 4 Wakil di Perempat Final

JAKARTA – Setengah dari total wakil Indonesia yang bermain di babak kedua Macau Open 2024 berhasil lolos ke perempat final.

Babak kedua dari ajang berlevel Super 300 BWF tersebut selesai dihelat pada Kamis, 26 September 2024, malam WIB.

Keempat wakil yang berhasil melanjutkan perjalanan adalah Alwi Farhan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Putri Kusuma Wardani, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Alwi Farhan mendapat tiket usai bangkit dari kekalahan gim pertama untuk menekuk tunggal putra Malaysia, Justin Hoo.

Pada babak perempat final, Jumat, 27 September 2024, Alwi yang merupakan unggulan kedelapan akan berhadapan dengan tunggal asal Jepang, Koo Takahashi.

Sementara itu, Dejan/Gloria melanjutkan perjalanan mereka usai menang mudah atas pasangan asal China Taipei, Po Li Wei/Chang Ching Hui.

Pasangan ganda campuran asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, yang merupakan unggulan kedelapan, akan menjadi lawan Dejan/Gloria berikutnya.

Kemudian, giliran Putri, yang menjadi unggulan kelima di turnamen, mempertahankan harapannya di ajang ini dengan menghentikan tunggal putri Jepang, Manami Suizu.

Putri, yang menjadi runner-up di Hong Kong Open dan China Taipei Open 2024, akan kembali bersua wakil Jepang di perempat final, yakni unggulan keempat Tomoka Miyazaki.

Sabar/Reza, unggulan kedua, lalu menyusul rekan-rekan mereka dengan mengubur mimpi pasangan China, Chui Hen Chen/Peng Jian Qin. Pasangan China Taipei, Ming Che Lu/Tang Kai Wei, akan menjadi lawan mereka.

Sebenarnya Indonesia total punya delapan wakil di babak kedua turnamen ini. Namun, empat wakil lainnya tersingkir.

Wakil-wakil yang tersingkir itu, yakni Yohanes Saut Marcellyno, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.