Oppo K12 Plus Segera Diluncurkan dengan Baterai 6.400mAh dan Chipset Snapdragon 7 Series

Jakarta – Oppo tampaknya akan segera meluncurkan ponsel terbaru mereka di seri K, yakni Oppo K12 Plus, khusus untuk pasar China. Awalnya, muncul spekulasi bahwa Oppo akan meluncurkan seri K13, namun bocoran terbaru dari tipster Digital Chat Station mengindikasikan bahwa ponsel yang akan dirilis adalah Oppo K12 Plus. Nama ini mengisyaratkan bahwa ponsel ini akan berada di kelas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Oppo K12 yang ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 3 dan diluncurkan pada April tahun ini.

Menurut bocoran, desain Oppo K12 Plus akan mirip dengan Oppo K12. Bagian depan ponsel ini kemungkinan akan dilengkapi dengan layar datar, sementara bagian belakangnya kemungkinan memiliki unit kamera vertikal, seperti K12. Oppo K12 hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Celadon Marble dan Dark Chrome, dan dikabarkan Oppo K12 Plus juga akan tersedia dalam warna putih.

Di bagian dapur pacu, Oppo K12 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 7 series dan dibekali baterai berkapasitas besar 6.400mAh. Baru-baru ini, sebuah ponsel Oppo dengan nomor model PKS110 muncul di database platform benchmark Geekbench. Berdasarkan daftar tersebut, perangkat ini menggunakan Snapdragon 7 Gen 3, memiliki RAM sebesar 12 GB, dan menjalankan Android 14.

Performa dan Pengisian Daya Super Cepat

Kemungkinan besar, ponsel dengan nomor model PKS110 tersebut adalah Oppo K12 Plus. Berdasarkan laporan terbaru, perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan layar OLED FHD+, kamera utama 50 megapiksel, serta dukungan pengisian daya cepat 80W.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Oppo terkait keberadaan K12 Plus, bocoran demi bocoran yang beredar menunjukkan bahwa perangkat ini mungkin akan diluncurkan secara resmi di China pada akhir bulan ini.

Sebagai informasi, Oppo K12 adalah versi rebranding dari OnePlus Nord CE 4, sementara K12x (edisi China) merupakan versi lain dari Nord CE 4 Lite. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa Oppo K12 Plus akan hadir di pasar global dengan rebranding sebagai ponsel seri Nord CE.

Dengan spesifikasi yang menjanjikan, Oppo K12 Plus tampaknya siap bersaing di pasar menengah dengan daya tahan baterai yang besar dan performa mumpuni dari Snapdragon 7 Gen 3.