Mulai 2025, Mazda Bakal Punya Kantor Litbang Baru di Jepang

JAKARTA - Salah satu pabrikan otomotif dari Jepang, Mazda mengumumkan akan meresmikan kantor Penelitian dan Pengembangan (Litbang) terbaru di kawasan Azabudai Hills, Tokyo, Jepang.

Mengutip dari laman resmi merek, Rabu, 25 September, fasilitas litbang tersebut akan diresmikan pada awal musim panas 2025. Nantinya tempat tersebut diproyeksikan menjadi pengembangan berkelanjutan.

Tempat tersebut akan dilengkapi dengan sistem perangkat lunak yang canggih, namun tanpa menghilangkan teknologi perangkat keras konvensional. Dengan demikian, ini memberikan tempat kerja yang dinamis bagi para insinyur.

Selain itu, Gedung ini juga akan berfungsi sebagai pusat inovasi kolaboratif, membina kemitraan dengan universitas, perusahaan, dan lembaga penelitian di wilayah metropolitan Tokyo.

Kemudian, Mazda juga mendorong inisiatif ini untuk memaksimalkan kontribusi personilnya, termasuk reformasi budaya perusahaan, peningkatan sistem Sumber Daya Manusia (SDM), dan pembentukan platform penciptaan nilai.

Demi menciptakan lingkungan yang nyaman, kantor litbang ini memiliki ruang kerja terbuka yang berkolaborasi dengan teknologi terkini.

Hal tersebut sesuai dengan filosofi Mazda yang ‘berpusat pada manusia’ dan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan bermanfaat, sehingga para karyawan dapat merasakan kebanggaan dan energi untuk bekerja secara antusias.

Pabrikan berbasis di Hiroshima, Jepang ini telah menetapkan perencanaan strategis ‘2030 Vision’ menjadi perusahaan mobil yang menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, Mazda juga memiliki komitmen berperan dalam masa depan bumi yang berkelanjutan dengan menyediakan berbagai solusi untuk mitigasi perubahan iklim.

Selanjutnya, komitmen lainnya ialah berpartisipasi pada masyarakat di mana setiap orang berhak merasa aman untuk bergerak bebas dengan menyediakan teknologi secara proaktif.