Monster Hunter Wilds Akan Dirilis untuk PlayStation pada 28 Februari 2025

JAKARTA - Selama siaran langsung State of Play 2024, Capcom telah mengumumkan bahwa Monster Hunter Wilds akan segera hadir untuk PlayStation 5 pada 28 Februari tahun depan.

Dalam pengumumannya, pengembang menampilkan trailer keempat mereka yang menampilkan monster utama dalam gim yaitu Arkveld. Monster dari spesies yang telah lama punah ini memiliki sayap berbentuk rantai yang unik. 

>

Selain itu, beberapa monster baru lainnya juga akan muncul seperti:

  • Uth Duna, monster yang mengenakan tabir air yang terbuat dari bahan yang dikeluarkan dari tubuhnya
  • Quematrice, adalah monster Brute Wyvern penghuni Windward Plains yang menyemprotkan zat mudah terbakar

Gim ini bercerita tentang beberapa tahun yang lalu, di mana seorang anak laki-laki bernama Nata ditemukan di dekat perbatasan Forbidden Lands, wilayah tak berpenghuni yang diyakini oleh Guild sebagai wilayah tak berpenghuni.

Nata menceritakan bagaimana desanya diserang oleh monster misterius. Sebagai tanggapan, Guild telah menyelenggarakan ekspedisi untuk menyelidiki kejadian tersebut. 

Sang Pemburu ditugaskan ke salah satu unit yang bertugas menyelidiki "White Wraith" dan menyelamatkan orang-orang Nata yang dikenal sebagai Keepers.

“Kami harap Anda menantikan generasi perburuan berikutnya di PS5, dengan aksi perburuan yang intens dan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi yang akan menjadi puncak baru untuk seri ini,” tulis Joseph Bustos, Social Media and Community Manager, Capcom USA.