Bobby-Surya Besok Kampanye Perdana dari Kampung Halaman

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya akan memulai kampanye perdana secara terpisah dari kampung halaman masing-masing pada hari Jumat (27/9).

"Pak Bobby Nasution memulai kilometer nolnya, episentrum dari kampung halamannya pada hari Jumat, 27 September," ucap Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan dilansir ANTARA, Selasa, 24 September. 

Pasangan ini akan menemui keluarga besarnya, kemudian sahabat serta pendahulunya dengan menggelar doa bersama.

Bobby Nasution melaksanakan kampanye perdana di Desa Hutabaringin, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

"Pada hari yang sama, Surya juga mengadakan kenduri di Kabupaten Asahan di daerah kampung halamannya Pulau Raja," katanya.

Tim Pemenangan Bobby-Surya telah menyiapkan strategi maupun jadwal kampanye yang akan dievaluasi secara berkala serta berkomitmen membawa Bobby-Surya meraih kemenangan.

"Bobby-Surya mengusung tagline Kolaborasi Sumatera Utara Berkah. Kesiapan tim mengantarkan Bobby-Surya pada kemenangan membutuhkan kerja dan kolaborasi. Itu tugas kami 60 hari ke depan," tuturnya.

Hinca Panjaitan mengatakan pelaksanaan kampanye pasangan nomor urut 1 mulai 25 September hingga 23 November 2024 akan menyisir dari wilayah pantai timur ke pantai barat Sumatera Utara.

"Kami ingin kompetisi ini yang saya sebut liga demokrasi pemilihan gubernur se-Indonesia. Kalau kami sebut klub-klub, berarti ada 37 provinsi bertarung," papar dia.

Ia mengemukakan Sumatera Utara memasuki papan atas atau sama dan seimbang dengan provinsi lain di Pulau Jawa. Oleh karena itu, layak untuk diperbincangkan, baik di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur.

"Intinya Bobby-Surya menang, menang, menang. Main kami, menyala abangku," pungkas Hinca.

Pasangan Bobby Nasution-Surya diusung oleh 10 partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, NasDem, PKS, PKB, Demokrat, PAN, PPP, Perindo, dan PSI dengan suara sah pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sumut 2024 sebanyak 5.493.530 suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri diusung enam partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gelora, PKN, Partai Ummat, dan Partai Buruh dengan 1.820.883 suara sah pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sumut 2024.