Penculik di Ciputat Tangsel Kelabui Siswi SD Bilang Orangtuanya Sedang Sakit

TANGERANG – Muslim Albadar, ayah dari korban penculikan di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menjelaskan bila pelaku berusaha merayu anaknya untuk ikut dengannya. Pelaku, masih kata Muslim, bilang ke korban bahwa orangtuanya sakit. Hal itu yang membuat korban, AN (9) menuruti permintaan pelaku.

“Jadi bilang ke anak (korban), ibunya lagi sakit. Disuruh ikut,” kata Muslim ditemui VOI di rumahnya di Jalan Sukamulya, Selasa, 24 September.

Kemudian, pelaku mengaku kepada korban bahwa ia disuruh oleh Muslim (ayah korban) untuk menjemputnya. Ia juga memperlihatkan uang kepada korban dan mengaku bila uang tersebut diberikan Muslim sebagai upah jemput.

“Dikasih lihat uang, jadi seakan-akan disuruh saya (ayah korban). Tapi anak saya sempat mengelak. Engga mau. Cuma dipaksa.” ungkap Muslim.

Korban pun akhirnya ikut dengan pelaku menggunakan sepeda motor, sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah sekian lama dibawa pelaku, korban dipulangkan pada pukul 20.00WIB

“Korban dipulangin jam 8 sampai setengah 9 lah. Di lokasi yang awal dijemput. Engga tau dibawa kemana. Soalnya saya belum tanya ke anak saya. Kayanya trauma,” katanya.

Rencananya dirinya ingin membawa korban ke rumah sakit, guan dilakukan tindakan bisum. Tujuannya untuk mengetahui apakah korban mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

“Besok mau divisum. Sama laporan polisi,” tutupnya.