Kasusnya Jadi Sorotan Publik, Lokasi Penemuan 7 Jasad di Kali Bekasi Dikunjungi Komisi III DPR

JAKARTA - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik untuk memantau lokasi penemuan tujuh jasad di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 24 September.

"Hari ini, kami Komisi III dalam konteks kunjungan spesifik ya, intinya kami di sini kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman sesaat sebelum mengecek lokasi di pinggir Kali Bekasi, disitat Antara.

Dia menyebut, kunker spesifik ke lokasi di pinggir kali belakang Masjid Al Ikhlas, Perumahan Pondok Gede Permai itu untuk mengusut kasus yang menuai sorotan publik beberapa hari terakhir ini.

"Kami ingin ini semua dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa, sampai kejadiannya seperti apa. Maka kami perlu melihat langsung situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi, tuduhan-tuduhan yang tidak pas," tuturnya.

Selain Habiburokhman, pada kesempatan tersebut turut hadir anggota Komisi III DPR RI lainnya yakni Arteria Dahlan, Nazaruddin Dek Gam, Heru Widodo, Muhammad Rahul, hingga Wayan Sudirta.

Selain itu, hadir pula Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mendampingi rombongan Komisi III DPR RI.

Sebelumnya, warga menemukan tujuh mayat mengambang di Kali Bekasi, tepatnya belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi pada Minggu 22 September pada pukul 06.00 WIB dan dilaporkan pukul 07.00 WIB.

Polisi menyebutkan penemuan tujuh mayat itu diduga karena tawuran. Terlebih, saat itu polisi sedang patroli untuk mencegah peristiwa itu.

Polisi telah menangkap 15 orang tersangka dan tiga diantaranya membawa senjata tajam.