Gratiskan Biaya Transaksi bagi Merchant, GoPay Dorong Perluasan Adopsi QRIS

JAKARTA - GoTo Financial, unit bisnis financial technology dari GoTo, menghadirkan program bebas biaya transaksi Quick Response Code Indonesia Standard atau yang dikenal dengan QRIS untuk UMKM.  

Melalui program inu, GoTo memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan bisnis para pelaku UMKM di Indonesia. 

Program ini dapat langsung dimanfaatkan oleh UMKM yang mengunduh dan mendaftarkan usahanya di aplikasi GoPay Merchant mulai September 2024.

“QRIS dapat  mendukung operasional dan kemajuan usaha pelaku UMKM. Selain membuat pembayaran digital menjadi lebih mudah dan cepat, QRIS juga memperluas akses pasar bagi UMKM,” kata Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial dalam keterangan tertulisnya. 

Dengan adanya aplikasi GoPay Merchant dan juga program gratis biaya transaksi, GoTo berharap adopsi QRIS di Indonesia menjadi semakin luas dan lebih banyak UMKM Indonesia yang go digital. Selain gratis biaya transaksi, beberapa keunggulan lain dari GoPay Merchant di antara lain adalah:

Proses pendaftaran QRIS yang mudah dan cepat 

Setelah pendaftaran lengkap, pelaku usaha bisa mendapatkan QRIS dan langsung digunakan untuk menerima pembayaran.

Pencairan hasil penjualan dapat dilakukan kapan saja

Fitur pengaturan pencairan fleksibel sebagai solusi perputaran uang yang cepat untuk menjaga kelangsungan usaha. Selain bisa mencairkan uang kapan saja, merchant juga dapat menjadwalkan pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap harinya.

Opsi berlangganan perangkat GoPay Spiker

GoPay Spiker mempermudah merchant dalam memverifikasi transaksi dan mencegah adanya transaksi yang tidak sesuai nominal, dengan notifikasi berupa suara.