IHSG Bergerak Konsolidatif, Lima Saham Direkomendasikan Hari Ini

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak konsolidatif pada hari ini, Selasa 24 September. Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini bergerak pada rentang resistance 7.800, pivot 7.750, dan support 7.700.

“IHSG hari ini diperkirakan konsolidatif dalam rentang 7.700-7.800 dan beberapa waktu kedepan," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Dari eksternal, Phintraco Sekuritas menyebut, pasar menantikan banyak data ekonomi penting di Amerika Serikat (AS), diantaranya indeks harga properti dan consumer confidence. Selain itu, pasar juga mencermati pidato dua petinggi the Fed, yaitu Kashkari dan Bowman di Selasa ini.

“Masih dari AS dan Eropa, perlambatan aktivitas manufaktur di September diredam oleh pemangkasan suku bunga agresif oleh the Fed dan ECB,” tambah Phintraco Sekuritas.

Dari regional, Phintraco Sekuritas mengatakan, India dikabarkan menutup peluang bergabung dalam Regional Comprehensive Economic Partnership yang saat ini terdiri dari 15 negara Asia-Pacific dan merefleksikan 30 persen GDP dunia.

“Masih dari regional, desakan bagi Pemerintah China untuk meningkatkan stimulus ekonomi semakin besar dari sejumlah ekonom,” jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, yaitu ESSA, ISAT, INCO, PGEO dan ASSA.