Per 1 Oktober, Harga Chery Tiggo 5X Naik Rp5 Juta di Indonesia

JAKARTA - Kabar terbaru datang dari merek otomotif dari China, Chery. Pabrikan mengumumkan bahwa harga dari Tiggo 5X akan dinaikkan untuk pasar Indonesia sebesar Rp5 juta pada semua varian. Ini mulai berlaku pada 1 Oktober mendatang.

Dengan demikian, varian dasar Tiggo 5X Classic yang bermula dari Rp239 juta kini bakal ditawarkan senilai Rp244 juta. Sementara, varian Champion sebelumnya dilego Rp269 juta, sekarang memiliki harga Rp274 juta. Keduanya sesuai dengan On The Road Jakarta.

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama, mengatakan penyesuaian harga ini tetap memberikan nilai terbaik bagi pembeli terutama pihaknya terus memberikan penawaran terbaik.

“Kami memahami kebutuhan keluarga akan kendaraan yang aman, nyaman, dan memiliki fitur lengkap. Penyesuaian harga ini tetap memberikan nilai terbaik bagi konsumen, terutama dengan berbagai keuntungan yang kami tawarkan,” kata Ilham dalam keterangannya, Sabtu, 21 September.

Meskipun demikian, Chery tetap memberikan kesempatan bagi sejumlah pelanggan yang berminat dengan mobil ini untuk membelinya sebelum kenaikan harga pada awal Oktober.

“Masih ada waktu bagi para calon konsumen untuk membeli TIGGO 5X sebelum adanya kenaikan harga,” tambah Ilham.

Mobil tersebut memiliki desain depan yang khas dengan filosofi ‘Shield Protective’ dan ‘Tiger Shaped Conquer’. Ini sekaligus menegaskan bahwa Tiggo 5X terlihat lebih gagah dan dominan. Tampilan ini pun mempertegas kepercayaan diri dalam segala situasi dan keadaan.

Tiggo 5X dibekali dengan fitur advanced driving assistance system (ADAS) terdiri dari lane departure, blind spot detection, rear cross traffic alert, adaptive cruise control, front collision warning, autonomous emergency braking, dan intelligent high-beam control headlamp.

Agar semakin aman, SUV tersebut memiliki 6 airbag dan kamera 360 derajat untuk melihat sudut sekitar kendaraan yang terhubung ke layar sentuh 10,25 inci.

SUV bertubuh kompak ini memiliki mesin 1.5L VVT dengan memiliki tenaga hingga 113 ps dan torsi 138 Nm dipadukan dengan transmisi CVT yang responsif.