SBY Membuka Penampilan di Pestapora 2024 dengan Lagu Jamrud dan Tipe-X

JAKARTA - Meski bukan sebagai musisi profesional, kehadiran Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi yang paling dinantikan di gelaran hari pertama Pestapora 2024 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 20 September malam.

SBY naik ke atas panggung sekitar pukul 20.30 WIB. Dia tampil diiringi band dan orkestra yang dipimpin oleh Tohpati sebagai music director.

Tampil dengan pakaian kasual, SBY membawakan lagu “Pelangi Di Matamu” dari Jamrud. Ribuan penonton yang memadati panggung utama pun ikut bernyanyi, dari awal hingga akhir lagu.

“Selamat malam Jakarta. Selamat malam Pestapora,” kata SBY setelah membawakan repertoar pembuka.

“Masih ingat aku kan?” kata SBY lagi, disambut teriakan penonton.

Presiden keenam RI itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara, yang telah berhasil menggelar festival musik besar dan memberi kesempatan untuknya bisa tampil.

“Semoga Pestapora bisa terus di tahun-tahun selanjutnya,” kata SBY.

Setelah membawakan lagu Jamrud, SBY mengubah suasana panggung dengan membawakan lagu “Kamu Ngga Sendirian” dari Tipe-X.

Penonton yang terlihat menikmati momen langka SBY di panggung festival musik pun ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama lagu.

Selain SBY, gelaran hari pertama Pestapora 2024 menghadirkan grup dan penyanyi kenamaan Indonesia, seperti Tulus, Maliq & D’Essentials, Padi Reborn, Slank, Hindia, Andien, Ari Lasso, NTRL, The Jansen, Seringai, Last Child, Boomerang, Pee Wee Gaskins, D’Masiv, dan masih banyak lagi.

Gelaran Pestapora 2024 juga masih akan terus berlanjut dengan menghadirkan musisi-musisi lain hingga Minggu, 22 September.