Keluar dari Agensi Jay Park, Jessi Dirikan Agensi Sendiri, UNNI

JAKARTA - Penyanyi sekaligus rapper Jessi mendirikan label sendiri dalam agensi baru. Label itu diberi nama UNNI yang ia resmikan pada Jumat, 20 September.

Jessi baru menandatangani kontrak dengan perusahaan bernama DOD. Kemudian ia mendirikan label bernama UNNI yang akan mengelola aktivitas musik dan aktivitas solo di luar musik.

“Kami akan mendukung Jessi yang bertalenta dan berkarisma. Jadi dia bisa menunjukkan kemampuannya tidak hanya di musik tapi juga lingkungan lain,” kata pihak DOD mengenai kabar tersebut.

Pada saat bersamaan, pelantun NUNU NANA itu merilis foto perdananya di bawah label UNNI yang tertulis sebagai The Big Sister Company.

"Aku senang mengumumkan label independenku, UNNI. Unni artinya kakak perempuan yang selalu menjagamu. Dia mengajarkanmu bagaimana kamu merias wajah, membuat musik dan cara mengekspresikan dirimu," tulis Jessi dalam akunnya.

"Ketika aku mempertimbangkan nama untuk perusahaanku, tidak ada nama yang lebih baik dari ini. Unni adalah perusahaan kakak perempuan tempat aku bisa berbagi musik dan lainnya. Terima kasih Jebbies!" katanya.

Sepanjang berkarier di musik, Jessi sudah mengalami perpindahan label selama beberapa kali. Ia pertama kali bergabung dengan YMC Entertainment pada tahun 2014.

Kemudian ia bergabung dengan agensi milik PSY, P-Nation dan melahirkan beberapa hit. Setelah tahun ketiga, ia keluar dari agensi tersebut dan memilih gabung ke agensi milik Jay Park, More Vision.

Kurang dari waktu kontrak, Jessi keluar dari More Vision dan kedua pihak menyatakan mereka tidak mengalami konflik apapun.

Perusahaan DOD juga menjadi agensi bagi empat member BTOB yaitu Seo Eunkwang, Im Hyunsik, Lee Minhyuk, dan Peniel. Mereka turut mengelola aktivitasi Nancy MOMOLAND dan Jinni eks NMIXX.

Di sisi lain, Jessi akan tampil sebagai salah satu narasumber dalam dokumenter terbaru Apple TV+ bertajuk K-pop Idols.