Perayaan 50 Tahun, Album George Harrison Tahun 1973 Dirilis dalam Versi Boxset

JAKARTA - Gitaris George Harrison tak hanya menulis dan merilis lagu bersama The Beatles. Ia juga memiliki beberapa album solo, termasuk 'Living In The Material World' yang rilis 1973.

Tahun ini album tersebut dirayakan 50 tahun setelah pertama meluncur. Rilisan baru album ini akan dikemas dalam sebuah boxset yang bisa jadi collectible items.

Kabar ini diumumkan pada 19 September melalui akun Instagram George yang dikelola manajemen. Rencananya album reissue tersebut akan meluncur 15 November. Namun saat ini fans bisa melakukan pre-order untuk mengamankan album memorable itu.

Terdapat tiga versi untuk album reissue 'Living In The Material World', yakni edisi standar, edisi dan super deluxe. Sebelum dirilis, album ini sudah dilihat dan disetujui oleh Olivia, istri George, dan Dhani, anak mereka.

Untuk edisi standar, boxset berisi CD dan LP formats (piringan hitam) yang telah dimixing oleh produser Paul Hicks. Lagu-lagu di edisi standar ini juga akan bisa didengarkan di platform streaming digital.

Sedangkan untuk edisi deluxe terdiri dari 2 CD dan 2 vinyl LP formats, dengan 12 lagu yang belum pernah didengar dan dirilis sebelumnya. Karya-karya itu masuk proses produksi album, tapi berujung tak masuk tracklist final.

Dijual dengan harga termahal dan terbatas, edisi super deluxe hanya diproduksi 5000 unit. Terdiri dari 2 CD dan 2 LP Blu-ray dari Dolby Atmos, dan booklet setebal 60 halaman dengan catatan khusus, ada juga foto-foto George beserta artwork yang berada di arsip sang gitaris. Selain itu ada juga 7 single tambahan yang belum dirilis yang membuat versi yang satu ini layak dikoleksi fans George Harrison.