Rafi Sudirman Kembali dengan Single Baru Berjudul Senyam Senyum

JAKARTA - Setahun tanpa rilisan baru, akhirnya Rafi Sudirman kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat single berjudul “Senyam Senyum”.

Lagu terbaru Rafi ini bercerita tentang kebahagiaan yang dirasakan ketika jatuh cinta, di dimana perasaan seperti ‘geli-geli di perut’ tersebut tergambar jelas melalui senyuman yang tak bisa disembunyikan.

“Senyam Senyum” digambarkan sebagai simbol jatuh cinta yang harus dirasakan oleh semua orang. Disajikan dengan nuansa pop/R&B, Rafi Sudirman mencoba mentranslasi manisnya jatuh cinta sejak perasaan pertama.

“Gue percaya bahwa semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Senyum-senyum sendiri muncul pas kita lagi deket sama seseorang atau bahkan kasmaran, dan lagu ini gue harap bisa jadi soundtrack buat momen-momen itu,” ujar Rafi Sudirman dalam keterangannya, Jumat, 20 September.

“Senyam Senyum” ditulis oleh dua musisi yang menjadi sahabat dan rekan Rafi di atas panggung, yaitu Jeremy Keane dan Farrel Cahyono.

Jeremy dikenal sebagai gitaris. Sementara Farrel, yang juga berperan sebagai produser di lagu ini, adalah seorang bassis yang telah bekerja sama dengan beberapa penyanyi lain, seperti Arash Buana dan Raissa Anggiani.

Selain dua nama di atas, penggarapan lagu juga melibatkan seluruh anggota band Rafi, yaitu Diko (kibor) dan Bima (drum).

Single “Senyam Senyum” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital. Sebagai bagian dari perayaan perilisan lagu baru, Rafi juga akan tampil di gelaran hari pertama Pestapora.