Wanita Pengendara Motor Terkena Peluru Nyasar di Ciracas

JAKARTA - Seorang ibu pengendara motor terkena peluru menyasar senjata api saat melintas di Jalan Kampung Baru 1, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 19 September. Korban berinisial YT itu mengalami luka di pelipis kiri akibat terserempet peluru panas.

Bukan hanya YT, satu rumah warga juga menjadi sasaran peluru nyasar. Tembakan peluru itu memecahkan kaca sebuah rumah.

Sebanyak dua proyektil peluru juga ditemukan di lokasi kejadian. Peluru tajam tersebut diduga kuat berasal dari senjata api.

Menurut keterangan YD, saksi mata kejadian, saat itu korban hendak turun dari motor yang baru diparkirnya.

"Pas dia mau standarin motor langsung teriak 'aduhh'. Baru lah dia duduk ke sini. Kata dia (korban) jangan dipegang dan difoto dulu. Kena di pelipis kiri. Katanya peluru nyasar," ungkap YD.

YD juga menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Namun dirinya tak mendengar secara langsung suara letusan senjata api itu. Dia hanya mendengar suara benturan di atas genteng.

"Suara letusan saya tidak dengar, tapi suara ke genteng terdengar 'pletang'. Tapi pak RT telpon katanya ada suara letusan (senjata api)," katanya.

Akibat luka tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Korban sudah dibawa ke IGD untuk diobati," ucapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Ciracas melakukan olah TKP. Satu butir proyektil berukuran panjang dua sentimeter sudah diamankan sebagai barang bukti.