Hyundai Creta N Line Terdaftar di NJKB, Segini Perkiraan Harganya

JAKARTA - Hyundai telah meluncurkan model Creta N Line pada Maret lalu untuk pasar India. Disebutkan bahwa SUV ini merupakan tipe tertinggi dari keluarga Creta.

Enam bulan pasca debut di India, mobil bergaya sporty ini juga berpotensi mengaspal di pasar lain termasuk Indonesia. Ini dibuktikan dengan dimasukkannya nama model ini ke daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan pemantauan VOI, Kamis, 19 September, mobil tersebut dimasukkan dengan kode ‘CRETA NLINE GLS4X2AT’, ‘CRETA NLINETOP4X2 AT’, dan ‘CRETA NTRBO1.5 4X2AT’ dalam daftar tersebut.

Disebutkan juga bahwa SUV bertubuh kompak ini memiliki nilai jual Rp223 juta hingga Rp240 juta. Namun, perlu diingat bahwa harga yang terdaftar di situs NKJB belum mencakup semua pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN, dan lain-lain.

Berbicara soal Creta N Line, Hyundai menawarkan desain yang berbeda dibandingkan dengan tipe Creta lainnya, seperti tampilan sporty dengan bumper depan dan belakang terbaru, grill didesain ulang, side skirt menonjol, serta pelek 18 inci dibalut ban 215/55 R18.

Sementara itu, bagian belakangnya dihadirkan skid plate sporty dengan aksen merah dan knalpot twin tip, yang memberikan unsur agresif seperti halnya mobil balap.

Tampilan agresif tersebut juga terpancar pada bagian interiornya yang dihiasi aksen merah menemani lapisan hitam pada kabin. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan pedal metal, setir kemudi berlencana ‘N’, knob transmisi, dan pencahayaan ambient warna merah.

Untuk membuat pengguna merasa nyaman, dihadirkan juga layar 10,25 inci, dual-zone climate control, ventilated seats, panoramic sunroof, serta 8-speaker dari Bose. Fitur keselamatan juga dihadirkan terdiri dari kamera 360 derajat, blind-spot monitor, tyre pressure monitor, electronic parking brake, dan enam buah airbags.

Soal mesin, Hyundai Creta N Line mendapatkan jantung pacu 1,5 liter turbo bensin berkekuatan 160 dk dan transmisi tujuh percepatan dual-clutch. Selain itu, perusahaan juga menawarkan sistem transmisi enam percepatan manual untuk merasakan sensasi yang berbeda. Pabrikan mengklaim, Creta N Line dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 8,9 detik.

Model ini memiliki tiga mode berkendara: Eco, Normal, dan Sport. Tidak hanya itu, pabrikan juga menyediakan tiga mode traksi, seperti Snow, Sand, dan Mud.

Di India, Creta N Line dibanderol dengan harga mulai dari 1,682 juta rupee hingga 2 juta rupee (setara Rp306,8 juta hingga Rp364,8 juta).