Daftar Wisata Dekat Jakarta, Seperti Puncak yang Asri tapi Tanpa Macet

YOGYAKARTA – Bagi masyarakat Jakarta yang merencanakan wisata alam, ada beberapa pilihan yang bisa dikunjungi tanpa harus ke Puncak Bogor. Bahkan wisata Jakarta seperti Puncak bisa jadi alternatif yang menarik. Tak hanya kalah asri, wisata alam Jakarta mirip Puncak Bogor membantu wisatawan untuk menghindari potensi kemacetan di Kawsan Puncak Bogor saat libur panjang.

Daftar Wisata Jakarta Seperti Puncak

Daftar wisata Jakarta ini bisa dijangkau oleh masyarakat baik dengan transportasi umum maupun pribadi karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian. Berikut ini informasinya.

  1. Taman Hutan Kota GBK

Di Jakarta masih ada ruang terbuka hijau yang tak kalah sejuk dengan wisata alam lain salah satunya adalah Taman Hutan Kota yang ada di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Di tempat ini ada banyak pepohonan dan ruang hijau yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk rekreasi.

Di Taman Hutan Kota GBK, pengunjung bisa duduk santai sambil berbincang dengan keluarga. Kawasan ini juga bersih dan aman sehingga bisa jadi sarana bermain anak yang luas.

  1. Hutan Kota Srengseng

Jika tak ingin merasakan macetnya jalur Puncak, cobalah untuk rekreasi ke Hutan Kota Srengseng yang ada di Jakarta Barat. Tempat ini ditumbuhi ribuan pohon rindang sehingga suasana cukup sejuk dan teduh.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari piknik, olahraga, jalan-jalan, dan sebagainya.

  1. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park ada di Jakarta Selatan. Tempat ini bisa jadi salah satu rekomendasi wisata alam di Jakarta. Tidak hanya tenduh dan sejuk, di Tebet Eco Park terdapat berbagai wahana yang tersedia untuk orang dewasa hingga anak-anak. Selain itu tempat ini juga pet friendly sehingga bisa mengajak hewan peliharaan kesayangan Anda.

Untuk mengunjungi tempat ini disarankan untuk melakukan reservasi lebih dulu ya. Disarankan untuk datang pagi sehingga cuaca masih sangat sejuk.

  1. Setu Babakan

Jakarta Selatan punya destinasi wisata alam yakni Setu Babakan yang berlokasi di Srengseng Sawah berupa ekosistem danau. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang asri dan sejuk, di tempat ini pengunjung juga bisa sambil belajar budaya Betawi.

Pengunjung juga bisa menikmati ragam kuliner khas Betawi sambil menikmati suasana danau dari pinggiran.

  1. Kawasan Hutan Mangrove Pantai Indak Kapuk

Salah satu destinasi wisata yang jadi andalan orang Jakarta adalah Kawasan Hutan Mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk (PIK). Di tempat ini pengunjung bisa menikmati suasana hutan mangrove yang ada di pinggiran laut.

Di tempat ini pengunjung juga bisa bersantai di pondok kayu yang dibangun di atas perarian sambil menikmati hidangan yang tersedia.

Itulah beberapa wisata Jakarta seperti Puncak. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informsi menarik lainnya.