China Open 2024: Daftar 6 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar

JAKARTA – Enam dari 10 wakil Indonesia yang dikirim ke China Open 2024 berhasil melanjutkan perjalanan mereka ke babak kedua turnamen.

Rangkaian pertandingan dari babak pertama ajang bulu tangkis berlevel Super 1000 BWF tersebut rampung digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, China, pada Rabu, 18 September 2024, malam WIB.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi wakil terakhir yang memastikan diri lolos usai menekuk pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Leo/Bagas menyusul dua ganda putra lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Sektor ganda putra sebenarnya punya sebanyak lima wakil, tetapi dua di antaranya harus tersingkir awal. Dua pasangan dimaksud adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Pada babak kedua, Kamis, 19 September 2024, tantangan berat bakal sama-sama dihadapi oleh Leo/Bagas dan Fikri/Daniel sebab mereka bertemu dengan unggulan.

Leo/Bagas dipastikan berhadapan dengan unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan Fikri/Daniel bertemu unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Adapun tiga wakil Indonesia lainnya yang mencapai babak kedua ialah tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Babak kedua China Open 2024 akan berlangsung mulai dari pukul 09.00 pagi waktu lokal atau 08.00 WIB.

Daftar 6 wakil Indonesia di Babak Kedua China Open 2024

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Ganda putra

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja