Bos Brandoville Studio Menteng Kabur Usai Aniaya Karyawan

JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat memasang garis polisi di perusahaan Brandoville Studio yang terletak di Jalan Sumenep No. 23, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 17 September.

"Iya, hari ini kita pasang police line atau garis polisi di TKP," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus kepada VOI, Selasa, 17 September.

Korban melaporkan Kwan Cherry Lai terkait kasus kekerasan fisik tersebut ke Polda Metro Jaya. Sementara terkait UU Ketenagakerjaan, korban melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Terkait laporan di Polres Jakpus itu terkait dengan UU Ketenagakerjaan pasal 78 dan pasal 79 UU Ketenagakerjaan," katanya.

Pelaku diketahui, Kwan Cherry Lai, seorang Warga Negara (WN) Hongkong merupakan bos Brandoville Studio dengan jumlah karyawan dan karyawati sebanyak 230 orang.

Hingga saat ini, polisi masih mencari keberadaan Kwan Cherry Lai. Diduga kuat, Kwan Cherry Lai telah melarikan diri ke negara asalnya.

Hingga saat ini Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat masih kesulitan melakukan penyelidikan kasus penyiksaan karyawan di perusahaan Brandoville Studio, Menteng, Jakarta Pusat.

"Hasil pengecekan kantor Brandoville Studio ditemukan dalam keadaan kosong dan pintu pagar terkunci. Jadi petugas kesulitan masuk ke dalam kantor tersebut," ujar AKBP Firdaus kepada wartawan, Selasa, 17 September.

Brandoville Studio merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan animasi dan game yang sudah tutup sejak bulan Juli 2024.