SUV Neta X Siap Diluncurkan, Dibekali Berbagai Keunggulan untuk Keluarga Indonesia

JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia akan meluncurkan SUV terbarunya dalam beberapa waktu mendatang. Mobil tersebut memiliki berbagai keunggulan yang membuat Neta pede dengan model satu ini dapat diterima dengan baik di pasar otomotif tanah air.

Product Planning Manager of PT NETA Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja, mengatakan yakin dengan model satu ini dikarenakan dibuat untuk global, termasuk Indonesia yang menjadi tujuan.

"Model ini juga dibuat kan untuk global, termasuk Indonesia. Apalagi Neta X itu ada diposisi yang memang untuk keluarga Indonesia," katanya, saat menjajal langsung Neta X di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Selasa, 17 September.

Pada kesempatan yang sama Senior Manager After Sales NETA Januar Eka Sapta mengungkapkan beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Neta X ini, termasuk dimensi yang ditawarkan. Jika dilihat detailnya, Neta X hadir dengan dimensi yang cukup besar, yaitu 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm dan memiliki kapasitas 5-seater.

"Neta X juga tergolong memiliki dimensi yang luas baik dari sisi penumpang kursi kedua, maupun bagasinya," ungkap Januar.

Selain dimensi, ketahanan baterai Neta X juga dapat diandalkan. Januar mengungkapkan Neta X sudah dilengkapi dengan baterai Tiangong IP68+.

"Dengan baterai yang ditawarkan itu aman, apalagi terendam air dalam keadaan diam selama 48 jam," tambahnya.

Terakhir ia mengatakan saat ini Neta X sudah dirakit lokal atau Completely Knocked Down (CKD). Bahkan sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen dan seiring berjalannya waktu kandungan lokalnya akan ditingkatkan.

"Baterai kita juga sudah lokal, beberapa aksesoris juga, jadi itu menjadi unggulan," tutup Januar.