China Open 2024: 2 Wakil Indonesia Lolos Babak Kedua

JAKARTA – Dua dari tiga wakil Indonesia yang bermain di babak pertama China Open 2024 pada Selasa, 17 September 2024, berhasil menembus babak kedua.

Sebagian rangkaian pertandingan dari babak pertama ajang berlevel Super 1000 BWF tersebut selesai digelar pada Selasa, 17 September 2024, petang WIB, di Olympic Sports Center Gymnasium, China.

Kedua wakil Indonesia yang berhasil lolos tersebut ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Anthony menembus babak kedua kompetisi setelah menghentikan rekan satu negaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam pertandingan dua gim langsung.

Ginting, yang meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, selanjutnya akan bersua dengan tunggal putra nomor satu dunia dan unggulan pertama milik tuan rumah, Shi Yuqi.

Babak kedua China Open menjadi bentrok ke-12 antara Shi Yuqi dan Ginting. Dalam 11 bentrok sebelumnya, Shi Yuqi masih unggul dengan rekor menang-kalah 9-2.

Sementara itu, Fikri/Daniel mencapai babak kedua turnamen setelah menghentikan pasangan China Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin.

Fikri/Daniel juga akan diuji oleh unggulan pertama dan nomor satu dunia milik tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak kedua nanti. Pasangan itu adalah peraih medali perak Olimpiade Paris 2024.

Pada China Open 2024, Indonesia total menurunkan sebanyak 10 wakil. Jumlah tersebut terdiri dari tiga tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dan ganda campuran satu.