Menang Emmy, Richard Gadd Siapkan Proyek Baru dengan Netflix

JAKARTA - Komedian sekaligus aktor Richard Gadd menandatangani kontrak terbaru dengan Netflix untuk proyek terbaru. Hal ini diumumkan setelah ia memenangkan 3 penghargaan Emmy berkat serial terbatas Baby Reindeer.

Mengutip Deadline, Gadd memiliki kontrak untuk sebuah serial dengan Netflix. Serial ini akan berbeda dari serial Baby Reindeer yang menjadi hit secara global.

Kabarnya, kontrak itu sudah dilakukan sejak Baby Reindeer mendapat nominasi 11 Emmy, namun kemenangan mereka juga menjadi penanda kontrak dilanjutkan.

Baby Reindeer memenangkan tiga penghargaan yaitu Aktor Terbaik, Aktris Pendukung, dan Serial Terbatas Terbaik. Baby Reindeer menjadi hit secara global dengan menempati Top 10 Netflix selama dua bulan.

Richard Gadd adalah kreator, penulis, produser eksekutif, sekaligus pemeran utama dalam serial Baby Reindeer. Serial ini mengisahkan seorang komedian Donny Gunn yang dikuntit oleh seorang wanita misterius.

“Saya antusias melanjutkan petualangan kreatif bersama Netflix. Mereka memberi saya kesempatan ketika saya tidak dipercaya di televisi, yang mana membuat saya selalu bersyukur,” kata Richard Gadd.

Kabar ini hadir di tengah kontroversi serial Baby Reindeer yang mendapat gugatan pencemaran nama baik dari Fiona Harvey yang disebut sebagai penguntit Richard Gadd di dunia nyata.

Harvey melaporkan Netflix pada 6 Juni lalu karena pencemaran nama baik terhadap karakternya meskipun serial itu tidak menggunakan nama asli.

Pihak Gadd juga menyebut bahwa mereka melakukan dramatisir terhadap serial agar publik tidak mencari tahu siapa sosok sebenarnya dari kisah Gadd.