Tips Memilih Warna Pensil Alis Mempertimbangkan Berbagai Hal

YOGYAKARTA – Pensil alis adalah salah satu alat makeup yang fungsinya menebalkan sekaligus memberikan warna tertentu pada alis. Hal itu dilakukan karena alis punya peran penting untuk meningkatkan kecantikan. Perannya yang penting menjadikan pemilihan warna alis tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ikuti tips memilih warna pensil alis agar sesuai dengan Anda.

Tips Memilih Warna Pensil Alis

Cara memilih warna pensil alis adalah dengan mempertimbangkan berbagai hal. Berikut ini tips memilihnya, dilansir dari L’atelier du Sourcil Paris.

  1. Pilih Warna Alami

Yang pertama harus dipertimbangkan adalah memilih warna sealami mungkin. Langkah ini perlu dipertimbangkan agar alis bisa terlihat secara jelas dengan warna yang alami.

  1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Pertimbangan lain yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan warna pensil alis dengan warna kulit. Keduanya harus sesuai agar alis tidak terlalu menonjol atau tidak terlalu samar. Bagi pemilik kulit sangat cerah disarankan memilih pensil alis berwarna kelabu kecokelatan. Sebaiknya menghindari warna yang terlalu gelap karena dikhawatirkan membuat penampilan alis jadi tidak alami.

Sedangkan untuk pemilik kulit warna gelap disarankan untuk menyamakan warna alis dengan warna rambut alami. Pemilihan ini penting agar muncul efek autentik.

  1. Sesuaikan Warna Alami Rambut

Cara memilih warna pensil alis adalah dengan mempertimbangkan warna alami rambut yang Anda miliki. Pasalnya alis dan rambut akan terlihat bersamaan, kecuali Anda memotong habis rambut Anda sehingga alis lebih menonjol. Berikut ini tips pilih warna pensil alis sesuai warna rambut.

  • Rambut Pirang

Pemilik rambut pirang sangat disarankan untuk memilih warna alis yang sedikit lebih gelap dibanding warna rambut Anda. Hal ini dilakukan agar alis lebih menonjol daripada rambut.

Jika Anda ingin warna terang, cobalah memilih warna pensil alis kelabu kecokelatan atau warna yang lebih terang sedikit agar antara alis dan rambut tidak terlalu kontras dan mencolok.

  • Rambut Cokelat

Jika Anda memiliki rambut cokelat atau mewarnai rambut dengan warna tersebut, disarankan memilih warna pensil alis warna gelap pula. Usahakan untuk sedekat mungkin dengan warna asli rambut Anda.

  • Rambut Merah

Warna alis yang disarankan untuk dipakai oleh pemilik rambut warna merah adalah warna almond, kelabu kecokelatan, atau bisa coklat muda. Warna-warna tersebut akan membantu membuat alissedikit menonjol.

Selain mengikuti tips di atas, disarankan untuk mengetahui urutan makeup yang tepat. Informasi tersebut membantu makeup Anda secara keseluruhan tetap maksimal.

Mengikuti tips memilih warna pensil alis akan membantu Anda menemukan warna paling cocok untuk Anda. Dengan begitu bentuk mata akan lebih terlihat dan mempertahankan kecantikan Anda. Selain itu disarankan untuk memilih pensil alis dengan kualitas terbaik karena pensil kualitas rendah cenderung memiliki warna yang tidak sesuai atau kurang tajam sehingga hasil dan pengaplikasiannya tidak akan maksimal. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.