Jokowi Minta Seluruh Menteri Dukung Program Unggulan Prabowo

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada seluruh jajarannya agar turut mendukung program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan meminta untuk memperhatikan apa saja yang dibutuhkan dalam pemerintahan yang akan datang.

"Kita semuanya harus mendukung penuh program Presiden terpilih," ujarnya pada sidang kabinet, Jumat, 13 September.

Jokowi menyampaikan salah satunya terkait transisi agar berjalan efektif dan termasuk masalah regulasi dalam perumusan kebijakan dalam mendukung program unggulan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan, utamanya untuk program-program unggulan Presiden terpilih," ucapnya.

Jokowi menambahkan, agar pemerintahan berikutnya dapat berjalan lancar dan bisa langsung bekerja cepat.

"Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa pada 20 Oktober mendatang kerja Kabinet Indonesia Maju akan selesai dan pemerintahan berikutnya akan dipimpin oleh Prabowo Subianto. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh menteri untuk segera menuntaskan program kerja di bulan terakhir ini.

"Pertama, segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai baik yang berkaitan serapan, yang berkaitan dengan administrasi pertanggungjawaban, serta kendala-kendala yang belum terselesaikan," katanya.